Manfaat Air Kelapa Muda


Manfaat Air Kelapa Muda .Air kelapa muda memiliki kandungan yang kaya protein,sedikit lemak,mineral,karbohidrat,dan berbagai vitamin (C dan B kompleks),dan dikenal sebagai sumber zat tumbuh ,yaitu sitokinin, sehingga keberadaan air kelapa muda tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh.Apa saja manfaat air kelapa muda bagi tubuh kita?berikut penjelasannya:


  1. Air kelapa berkhasiat sebagai diuretik,yaitu berguna untuk memperlancar pengeluaran air seni.
  2. Air kelapa muda dicampur dengan sedikit sari jeruk sitrun bermanfaat untuk mengatasi dehidrasi,juga untuk memerangi gangguan cacing dalam perut anak-anak kecil.
  3. Susu yang dicampur dengan air kelapa muda amat baik untuk makanan anak.Campuran air kelapa muda tersebut mempunyai khasiat untuk mencegah penggumpalan susu dalam perut, muntah, sembelit, dan sakit pencernaan.
  4. Air kelapa muda juga dapat membantu mengatasi pengaruh racun obat sulfa dan anti-biotika lain,sehingga menjadikan obat-obat tersebut lebih cepat diserap oleh darah.
  5. Air kelapa dapat menyembuhkan atau melenyapkan jerawat, noda-noda hitam, kerut-merut wajah yang datang lebih dini, kulit mengering, dan wajah menjadi nampak berseri.Penggunaan dilakukan dengan membasuhkannya pada muka secara kontinu setiap hari.
  6. Air kelapa dicampur sedikit madu merupakan tonikum yang murah ,tetapi berkhasiat.Ramuan ini merangsang pusat-pusat seksual tubuh dan meniadakan akibat buruk gairah seks yang berlebihan.
  7. Air kelapa juga baik sebagai obat brokhitis kronis, sembelit, dan wasir.
  8. Air kelapa dapat menyembuhkan jerawat.Adapun cara pembuatannya adalah:25 gram pasta kunyit dicampur dengan segelas air kelapa dan dibiarkan semalam,ditambah 3 sendok teh bubuk cendana merah .Aduk aduklah semua bahan tersebut sampai rata,kemudian sisihkan (disimpan)lagi tanpa terganggu selama 3 hari.Ramuan tersebut kemudian disaring dengan tiga lapis kain kasa,disimpan dalam botol, dan digunakan dengan cara dioleskan pada muka dua kali sehari hingga jerawat hilang.
  9. Air kelapa berkhasiat sebagai obat luka,gatal-gatal, telapak kaki pecah, dan eksim.Adapun cara pembuatannya sebagai berikut: segenggam beras direndam dalam air kelapa muda bersama tempurungnya sampai beras terasa asam karena peragian ,kemudian beras digiling  hingga menjadi tepung (bubur halus).Tepung beras tersebut dioleskan setiap hari selama 3-4 hari pada bagian tubuh yang sakit.
  10. Air kelapa muda dicampur dengan sejumput bubuk kunyit dan air kapur sirih dalam ukuran yang sama, merupakan obat luka bakar dan menghilangkan rasa panas pada telapak kaki dan telapak tangan.
  11. Air kelapa muda hijau yang dicampur dengan air jeruk nipis dan diminum secara teratur berkhasiat sebagai obat penyakit demam berdarah.
  12. Air kelapa muda yang diembunkan semalam dan pagi harinya diminum secara rutin setiap harinya dapat membuat suara menjadi lembut dan merdu.
  13. Air kelapa hijau yang dicampur dengan 1 sendok teh garam dan digunakan untuk cuci rambut, berkhasiat mencegah tumbuhnya uban.
Itulah sebagaian dari banyaknya manfaaat air kelapa muda,
Semoga bermanfaat

1 komentar:

jiwajudi.com mengatakan...

ternyata banyak jg manfaatnya bagi tubuhya gan,,
trimakasih gan sangat bermanfaat,,

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Translate

Ieweblog

Kategori